PICOS (jadikan suatu budaya)

Posted: Juli 28, 2009 in Tulisan Lain
Tag:

Picos adalah sebuah metode continous Improvement yang menjadi budaya di General Motor
Picos di laksanakan oleh sebuah Cross Fungtion Team yang merupakan team lintas bidang di dalam sebuah perusahaan. Picos di laksanakan dalam waktu yang singkat dengan menyelesaikan sebuah permasalahan.
  • APA ITU PICOS

1. Picos berarti puncak gunung (bahasa indian)
2. Sebuah cara untuk improvement yang sangat cepat
3. Sebuah metode yang meminimalisasi pemborosan
4. Metode yang di gunakan BIG THREE
5. Di laksanakan pada keseluruhan proses dari in coming sampai out going dan di dukung oleh sebuah team
yang terdiri dari berbagai unsur    (produksi, QC, QA, Engineering, Maintanance, Gudang, pembelian, dsb)
6. Bertujuan pada kepuasan pelanggan
  • MENGAPA PERLU PICOS

1. Kompetisi antar produsen

2. Tuntutan pelanggan

3. Harga bahan baku ,bahan pendukung dan tenaga kerja yang terus naik
4. Persyaratan QS-9000 atau ISO 9001:2000
  • BAGAIMANA MELAKSANAKAN PICOS

1. Analisa dan pilih yang paling berpengaruh negative terhadap kepuasan pelanggan

2. Pengembangan metode baru

3. Laksanankan metode baru secepatnya dan serentak
4. Buktikan dan standartkan

5. Akui usaha dari team

6. Cari untuk pengembangan baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s