Dimana Anak anak BLT itu ya ????

Posted: Juli 20, 2009 in Tulisan Lain
Tag:

Di awali sekitar oktober tahun 2004, saya bergabung di Smart Business Solution sebagai seorang konsultan, setelah berjalan beberapa bulan, tepat di awal tahun 2005, saya di kenalkan oleh partner saya Bambang prijono pada seorang pengusaha Furniture di daerah gedangan sidoarjo, dari perbincangan dengan pengusaha tersebut yang belakangan adalah Bapak Halim di temukan beberapa permasalahan berkenaan dengan kompetensi para operator produksi, kenapa demikian ????…. hal ini karena terjadi perekrutan karyawan secara besar besaran oleh para outsourcing yang,  di karenakan penambahan kapasitas produksi oleh perusahaan tersebut sehingga para outsourcing dengan seenaknya merekrut orang untuk di jadikan karyawan, ndak tau itu tukang becak, pemulung, ataupun yang lainnya, sehingga banyak mesin mesin yang rusak. Nah… dari latar belakang itulah maka muncul wacana untuk membentuk suatu balai latihan untuk calon karyawan yang akan masuk. Setelah melalui proses diskusi yang panjang akhirnya berdirilah sebuah balai latihan yang di beri nama BALAI LATIHAN TERPADU BAKTI (balai ahli kayu & teknik industri), dengan training manager saya sendiri. BLT ini mempunyai kurikulum pendidikan mental, pendidikan Kayu dan pendidikan yang berhubungan dengan produksi & Quality. Untuk pendidikan Kayu, kami di bantu penuh oleh PIKA semarang. Setelah kurang lebih satu tahun berjalan dengan dampak yang sangat positif terhadap perusahaan, terjadilah perubahan manajemen di tubuh Smart Business Solution, sehingga saya harus meninggalkan BAKTI yang saya bangun dari NOL, mulai dari ngepel lantai, menjadi pengajar tunggal, sampai menyelesaikan sengketa dengan masyarakat sekitar.  Dengan berat hati saya harus meninggalkan itu semua. padahal sudah terjadi ikatan emosi dengan semua elemen yang ada di situ. Selain itu anak anak di BLT itu sudah saya anggap sebagai adik saya sediri….. saya cukup dekat dengan mereka. Beluml lagi waktu berselang di tahun 2006, Lumpur LAPINDO menghajar Porong, yang merupakan sebagaian besar rumah murid murid BLT BAKTI……. setelah sekian lama … saya tiba tiba teringat anak anak didik saya itu di mana mereka sekarang ???? apakah masih bekerja di sana, atau mereka tinggal di tenda tenda pengungsian, atau entah di mana kalian ??????

Tinggalkan Balasan

